Kamis, 15 November 2012

Air Mani Atasi Kalajengking

                                   
      
                                                 Air Mani Atasi Kalajengking


   Kegiatan - kegiatan yang menarik, banyak diselenggarakan oleh beberapa komunitas atau ukm. tentunya ukm yang ada di udinus. khususnya ukm pramuka .Pramuka atau lebih dikenal dengan nama singkatan praja muda karana. Pramuka yang bercikal bakal kelapa ini  tentunya selalu melakukan kegiatan yang menantang dan kebanyakan selalu di luar area, misalkan di hutan, bumi perkemaha (Bumper). Nah kejadian yang harus kita waspadai adalah terkena sengatan atau bahkan gigitan si kalajengking.
   Komposisi kalajengking berbeda - beda. Kalajengking berwarna hitam itu dikatagorikan masuk tingkatan rendah, sedangkan kalajengking berwarna hijau ataupun merah  itu dikatagorikan masuk pada tingkatan yang berbahaya. Karena sengatan ujung capit tersebut sangat tajam dan membuat orang yang terkena sengatan atau gigitannya pun akan merasakan kesakitan, kepanasan, dan apabila tidak segera ditangani maka akan terjadi pembengkakan pada bagian yang terkena tersebut.
  Cara yang biasa orang awam lakukan adalah dengan penberian garam dapur dan kemudia dibalut. Akan tetapi ada satu cara jitu yang bisa anda coba apabila terkena sengatan atau pun gigitan kalajengkingatau bahkan orang disekeliling anda yaitu dengan air mani. Air mani (Air kencing) tersebut langsung dioleskan kebagian yang terkena sambil di pencet pada bagian tersebut pula, agar racun didalam darah keluar. Dan cara tersebut dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan sebelum ada alternatif lainnya yaitu dengan pemberian obat - obatan atau pemberian vaksinasi.


                                                                                                                                       NASHA
                                                                                                                               D11.2012.01571



0 komentar:

Posting Komentar