Jumat, 16 November 2012

Batu Empedu Jangan Dikira Maag


Batu Empedu Jangan Dikira Maag Saat tubuh mencerna makanan, sebenarnya bukan hanya lambung dan usus saja yang bekerja keras. Ada organ lain yang tidak kalah sibuknya, salah satunya adalah kantung (kandung) empedu. Kantung ikut  membantu mencerna lemak makanan. Apakah jadinya jika ternyata kantung empedu itu rusak.



Menurut Prof. Dr.H.M.Sjaifoellah Noer, gangguan pada kantung atau saluran empedu bisa berupa infeksi saluran empedu dan adanya baru dikantung atau saluran empedu. Biasanya penyakit ini diderita oleh para wanita yang mempunyai tubuh gemuk dan berumur diatas 40 tahun. Penyebabnya adalah komposisi makanannya, misalkan goreng - gorengan yang mengandung kolestrol.

Batu empedu juga bisa muncul jika seseoarang menjalani diet tinggi lemak sebab cairan empedunya jarang digunakan. Akinatnya, Cairan empedu tersebut mengendap dan memungkinkan pola hidup serta pola makan padat lemak dan bakat lemak dari faktor keturunan juga dapat memicu kemunculan penyakit ini. Selain itu, penyalit ini jiga dapat muncul karenakelebihan berat badan, penderita kencing manis, serta sakit lever kronis.

Selain dengan meminum obat, batu empedu dapat juga dihancurkan dengan cara ditembak menggunakan sinar radiasi tertentu

0 komentar:

Posting Komentar