Jumat, 16 November 2012

CEWEK IDAMAN NO.1

Seperti apakah cowok idaman cewek itu? Seperti Britney Spears kah? Luna maya? Agnes monica? atau jessica iskandar?. Coba lupakan sejenak tipe - tipe cewek idaman cowok di majalah - majalah cewek. Lupakan lenggak - lenggok cewek cantik bintang iklan produk kecantikan atau pun artis sinetron. Jangan ingat - ingat segala tampilan luar yang bikin cewek sejagat raya iri, rendah diri, dan kecil hati. Saya punya cerita yang membuktikan bahwa kecantikan dan segala pesona luar bukan segalanya.


Ceritanya begini, saya punya teman. Anggap saja namanya Taufik. Dia itu cowok yang peduli banget sama penampilan. Pakaian dan segala aksesorisnya harus serasi. Baik model maupun warnanya. Merk pakaiannya ternama, macam Gabriel dan Posh Boy. Tubuhnya selalu wangi dengan aroma maskulin lelaki. Dia juga nggak pernah lupa untuk membersihkan wajahnya tiap pagi agar lebih bersih dan bersinar. Terus terang saya agak minder kalo berjalan sama si Taufik ini. Secara saya kan cewek, tapi ndak segitunya. Yach, boleh lah dibilang cowok keren masa kini-lah.

Satu sifat Taufik yang sering bikin saya geleng - geleng kepala, Tufik ini tipe cowok yang gampang naksir cewek. Pokoknya nggak bisa lihat cewek bening dikit, matanya langsung jelalatan. Dia paling suka nongkrong dimana cewek cakep biasa ngumpul. Serasa disurga dunia.

Suatu hari sepulang kuliyah saya menunjukan sebuah Majalah Islami, Tufik melihat - lihat sambil memperhatikan foto - foto yang terpampang. Dan ada sebuah tulisan yang  menceritakan sekilah wanita sholihah yang hidupnya sederhana, tapi jiwanya bak bidadari surga. Setelah membaca tulisan itu., Taufik nyeletuk, "kira - kira ada nggak ya, cewek model begini yang mau sama aku?Apa ada cewel alim yang mau sama cowok amburadul kayak aku? Pengen dech aku punya kekasih kayak gitu," pandangan matanya nelangsa kelangit biru.

Terang saja waktu itu saya cuma bisa bengong. Apa nggak salah dengar tuch? Taufik yang maniak cewek cakep nan trendy itu pengen nikah sama cewek alim? Saya bertanya "nggak salah tuch?"

Pernyataan ini memberikan satu kesimpulan bagi saya, bahwa dari kesempurnaan penampilan seorang cewek, keshal;ihan pribadi adalah daya magnetis tersendiri, apalagi jika keshalihan pribadi diiringi keshalihan sosial. Artinya selain berusaha memperbaiki diri, dia juga memperbaiki orang - orang disekelilingnya. Semacam agent of change gitu loh.

Bincang - bincang pada cowok makin menguatkan kesimpulan itu. Mereka yang penampilannya kayak preman, anak metal, funky, dan rada urakan. Semaunya mendambakan cewek alim yang bisa menjadi penyejuk hati. Cuma akhirnya mereka menjadi ragusendiri, apa ada cewek alim yang mau sama mereka. Rasanya nggak adil banget cewek alim berjodoh dengan cowok urakan.

Jadi cewek - cewek yang menyiksa diri dengan berusaha tampil ajaib adalah sebuah kesia -siaan. Nggak selamanya tampang cakep dan segala sesuatu yang bersifat lahiriyah itu diincar cowok. Cewek - cewek seharusnya lebih fokus memperbaiki batinnya, hatinya dan yang paling penting adalah iman dan taqwanya. Ini yang utama iner beauty gitueh. Cewek idaman no. 1 adalah cewek yang batinnya seindah surga, Menyejukan hati dikala dipandang, merasa damai kala disampingnya, menjadi penyemangat dalam meraih cita -cita, membangkitkan semangat ketika down, mengingatkan ketika lupa atau sengaja melalaikan kewajiban, begitu sabar menghadapi kenakalan kita yang begitu urak - urakan. Serasa bahagia bagi mereka yang mendapatkannya.



                                                                                                                                            NASHA
                                                                                                                                     D11.2012.01571
                                                                                                                                                              

0 komentar:

Posting Komentar