Jumat, 16 November 2012

KAMU KUDU TAHU

Leornado Dicaprio, Eh salah maaf, maksudnya Leonardo Da Vinci, Cuma mimpi waktu ngerancang pesawat
halicopter en tank, tapi sekarang impian itu terwujud, menjadi kenyataan! Halicopter diciptakan sama Sirkorsky sedangkan tank diciptakan pertama kali oleh bangsa cina.

Juventus Verne pasti cuma berkhayal waktu bikin cerita 10.000 kaki ke dasar laut yang top itu, Sekarang bukan cuma kedalaman segitu saja yang sudah bisa dicapai, nyelam berbulan -bulan tanpa muncul ke permukaan pun bisa dilakukan sama kapal selam bertenaga nuklir.

Dokter ahli bedah sampai dukun jaman dulu punya ilmu nggak kalah hebat buat nyembuhin penyakit. Tapi ada satu hal yang nggak bisa mereka lakuin, yaitu menghilangkan rasa sakit! sekarang, setelah obat - obatan pembius ditemukan, Pasien nggak teriak - teriak kesakitan lagi saat diobati atau dioperasi. Berterimakasihlah pada Long, Koller en Bier, Yang selama selang waktu 1842 - 1898 nemuin ether en pembuius lokal.

Dulu orang cuma bisa bermimpi, ngobrol sama temen, saudara, atau yayangnya yang berada nan jauh disana, ditempat lain. Mimpi itu menjadi kenyataan setelah sistem korespondensi ditemukan. Makin nyata lagi setelah alat komunikasi via gelombang udara en kawat telephon diciptain! kamu kudu angkat topi n bilang  " wow" buat samuel F.B. Morse en Alexander Graham Bell. Sekarang, nggak peduli di ujung dunia sebelah mana saja, suara bisa dikirim en bisa di dengar sama baiknya.


                                                                                                        NASHA
                                                                                                       D11.2012.01571

0 komentar:

Posting Komentar